STOP PUPPY MILLS

STOP PUPPY MILLS

Puppy Mills adalah peternakan anjing yang penuh sesak dan tidak memenuhi syarat tanpa perawatan kesehatan, minim makanan dan minuman, sanitasi dan sosialisasi. Keuntungan adalah prioritas utama dari bisnis kejam ini.
Supaya
tidak terlalu banyak tempat yang harus dibersihkan, anjing berjejal sesak di kandang kayu atau kandang yang lantainya terbuat dari kawat sehingga melukai kaki. Mereka tidak berkesempatan melihat matahari dan merasakan udara bebas.
Karena disusun dan bersesak sesakan, mereka cenderung berkelahi dan menjadi agresif atau penakut. Kondisi yang tidak layak dan memenuhi syarat dan penuh sesak membuat anjing mempunyai masalah kesehatan , genetik dan emosional.
Kandang yang disusun tinggi menyebabkan kotoran jatuh ke bawah mengenai kandang di bawahnya. Tempat minum yang tertutup lumut, makanan berjamur, kotoran menumpuk,sakit kulit parah bahkan terdapat belatung adalah pemandangan yang dijumpai di sana.

Indukan ada yang ditempatkan di area terbuka dan tidak terlindung dari panas dan dingin sepanjang musim. Di puppy mills indukan diternakan untuk kwantitas bukan kualitas. Biasanya diternakan mulai umur 6 minggu sampai mereka tidak dapat bereproduksi lagi yaitu sekitar umur 5 tahun.
Indukan dikawinkan terus menerus dan tidak ada masa pemulihan setelah melahirkan. Setelah tidak dapat bereproduksi lagi, mereka dibunuh , dibuang atau dijual ke tempat jagal.

Anjing anjing di Puppy Mills ini menderita malnutrisi, kelaparan, kepanasan, dan tidak mendapat perawatan kesehatan.
Sehingga anakan yang lahir dari puppy mills rentan penyakit, cacat genetic, buruk tingkah laku dan hubungan social. Hal ini menyebabkan banyak anakan yang dibeli tersebut dibuang oleh pemilik yang frustasi. Garis keturunan juga sering dipalsukan.Beberapa dikirim ke makelar, ke pet shop atau ke end customer melalui internet atau iklan.

HEALTH PROBLEMS
Anakan dari Puppy Mills biasanya mempunyai cacat bawaan turun temurun :
Epilepsi, Penyakit Jantung, Penyakit Ginjal, Gangguan Muskuloskeletal, Gangguan Endokrin , Gangguan Darah, Ketulian, Gangguan Mata, Gangguan Pernafasan
Mereka juga rentan penyakit yaitu :Parvovirus, Distemper, Infeksi Pernafasan Atas, Kennel Cough, Pneumonia , Kudis, Kutu, Parasit usus, Cacing hati, Diare kronis.

BEHAVIOUR PROBLEMS
Takut atau agresif karena minimnya hubungan sosial dengan manusia dan anjing lainnya adalah ciri ciri anjing dari puppy mills. Hal itu disebabkan karena anakan dipisahkan dari induknya terlalu dini yaitu pada umur 4-6 minggu. Padahal pada masa itu adalah masa kritis mereka belajar bersosialisasi,belajar menggigit, belajar mengerti "body language" dengan anjing lain. Hal ini meningkat resiko mereka menjadi agresif atau penakut, suka berkelahi, segan dan gelisah.

Masalah lainnya adalah :
House Training : buang air sembarangan karena tidak bisa mengatur kerja usus besar dan kandung kemih.

Handling Issues : selama berada di Puppy Mills, mereka mengalami perlakuan buruk dan kasar. Diambil dari kandang dengan cara dijerat pada lehernya sehingga daerah itu menjadi sensitif. Beberapa anjing jatuh dan berguling dan terkencing kencing ketakutan jika mereka akan diambil.

Touching Issues : karena tak pernah bersosialisasi dengan manusia, mereka sensitif terhadap sentuhan dan gerakan. Beberapa akan berusaha menggigit karena mereka membentuk sikap pertahanan terhadap perubahan mendadak itu.

Fears : Puppy Mills adalah tempat yang bising dan sibuk sehingga anjing menjadi sensitif terhadap suara. Mereka juga sensitif terhadap air karena selama di Puppy Mills mereka tak pernah dimandikan.

What you can do to stop Puppy Mills :
1. Mengadopsi hewan dari shelter atau jalanan.
2. Anakan yang dijual biasanya harus cepat terjual. Jika permintaan menurun, maka penjual akan menurunkan harganya sampai anakan habis terjual sehingga keuntungannya akan menurun. Dengan demikian, penjual akan mengurangi pesanan dan lambat laun Puppy Mills akan menurunkan produksi anakan.
3. Tidak membeli barang apapun meskipun makanan atau mainan di petshop yang menjual puppy. Karena keuntungannya dapat digunakan untuk menunjang pembelian anakan dari Puppy Mills.

I’m a prisoner of greed.
No soft bed, no good food, no sunlight, no fresh air, no human touch.
Bred and bred, litter and litter over until I die.
Only you can free me from this misery life.
Make the difference, help me by not supporting them.
DON’T SHOP, JUST ADOPT ! (HYSN)

Share:

SIBERIAN HUSKY

SIBERIAN HUSKY

POMENARIAN

POMENARIAN

Powered by Blogger.

DOBERMAN

DOBERMAN

STOP EAT DOG MEAT

STOP EAT DOG MEAT

GOLDEN RETRIEVER

GOLDEN RETRIEVER

Labels